This site was moved

20130625

(Bacaan) Kristina Springer : The Espressologist.

Udah lama Banget posting ini saya buat, tapi yang ada malah nangkring di draft dan gak pernah ke-publish. Jadi ceritanya gini, di postingan sebelumnya saya sempat menceritakan buku yang sedang saya baca, yaitu Kreatif Sampai Mati-nya bung Aditya. Nah kali ini PENGENNYA sih nulis resensi buku yang baru selesai saya baca. Walaupun saya gak tau cara nulis resensi yang benar kaya gimana, di postingan kali ini saya coba aja sok sok tau gitu. Daripada blog saya gak berbobot, cuma isinya curhatan pendek gak jelas. Muahahaha
-skipped-

TEMUKAN CINTA DALAM SECANGKIR KOPI FAVORITMU

Penulis : Kristina Springer 
Judul : The Espressologist.
Penerbit : Noura Books
Tahun terbit : Januari 2012, ct I
Halaman : 291 hal


Cover Espressologist vr. Indonesia

Novel karya Kristina Springer ini meupakan novel pertama yang dia rilis di New York. Terbit dalam hardcover pada hari ulang tahunnya, 27 Oktober 2009. Buku ini juga diterbitkan dalam paperback pada Januari 2010. Penerbit Noura Books yang berada di Jakarta Selatan menerjemahkan buku yang memiliki 1952 ratings dan 453 reviews di web ternama yaitu goodreads.com pada Januari 2012. Dengan melihat banyaknya komentar dan tanggapan positif dari pembaca, wajar bila penerbit Noura Books menerjemahkan dan menerbitkannya di Indonesia. Namun, sayang antusias pembaca tidak begitu terlihat ketika buku ini terbit. Hal ini dapat terlihat bahwa walaupun sekarang sudah tahun 2013 masih ada stok sisa di beberapa toko buku dengan cetakan I.

Novel ini menceritakan seorang anak SMA yang baru masuk ke kehidupan kampus, dengan daya analisis dari kerja sampingan yang dia lakukan-barista.red-dia dapat menjodohkan beberapa orang di sekitarnya.
Aku, Jane Turner, seorang barista. Sekarang aku lebih dikenal sebagai espressologist - orang yang bisa menjodohkan orang lain sesuai dengan kopi favorit mereka. semua orang di kota memebicarakanku, mereka yang belum punya pasangan datang padaku dan tiga host tv ternama mewawancaraiku. Keren, kan?
review buku singkat ini akan menarik perhatian para pembaca yang gemar meminum kopi dan tidak memiliki pasangan *eh, bercanda.
Namun ternyata konflik terjadi malah di kehidupan pribadi Jane Turner itu sendiri, dengan kekaguman yang dia miliki terhadap salah satu customer-nya, Derek, serta kehidupan yang dia miliki dengan teman kampusnya, Cam, menjadi menarik dengan hadirnya tokoh sahabat Jane Turner, yaitu Em, yang baru saja putus dengan pasangannya. Ternyata Em menyukai Cam, Cam menyukai Jane, dan Jane menyukai Derek! Kisah ini diceritakan dengan detail, menarik, namun tidak terlalu rumit.
Novel ini merupakan romance teenlit novel, sehingga mengedepankan sisi hiburan tapi tetap mengandung beberapa nilai moral yang bisa diambil. Nilai yang dapat diambil adalah bahwa sahabat tidak akan pernah meninggalkanmu dalam keadaan susah dan senang, berusahalah peka terhadap keadaan sekitar, selain itu, percayalah bahwa setiap manusia akan bertemu dengan jodohnya, kamu menemukannya atau dia menemukanmu.
Hal yang paling menarik dalam novel ini adalah kepibadian Jane dan karakter lainnya terlihat jelas, sehingga pembaca akan merasa familiar dan tidak kaku dalam mengikuti dan membayangkan alur ceritanya. Selain itu, penggunaan bahasa terjemahan dalam novel ini tidak seperti novel terjemahan lainnya, sederhana dan mudah dimengerti. Namun sangat disayangkan, alur cerita ini akan mudah ditebak oleh pembaca yang doyan nonton drama ataupun novel romance lainnya. But don't hesitate about the entertainment and refreshment effect which will you get after you read this book :)

http://www.goodreads.com/book/show/5576654-the-espressologist
http://kristinaspringer.blogspot.com
http://www.espressologist.com/

as simple as you say good morning in english /the (un)necessary written things related to the blog's owner/

About Me

Semarang, Indonesia
Rahmah Aulia Haryani (April 1994) bestfriends with foods, books, accounting, scenery, good songs& movies and coffee.
raharyani. Powered by Blogger.

Blog Archive