This site was moved

20130903

(Kuliner Semarang) Martabak House : Ufo yang Dimakan.



Martabak House
Jl. Singosari Raya No. 12 Semarang
024-70406472

Menurut saya, toko kecil yang ada di kawasan Universitas Diponegoro daerah Pleburan dan jalan raya protokol Semarang ini merupakan salah satu tempat yang asik untuk kongkow, date, ataupun dinner. Baik bareng doi maupun yang ga punya doi, aka temen kampus *ketauan jombs deh HAHA


Suasana dan tatanan meja kursi yang sederhana, membuat pengunjung merasa nyaman. Ada tiga macam suasana tempat makan yang berbeda, pertama ruang berAC khusus (harus reservasi minimal satu hari sebelumnya), kedua ruang berAC umum (tidak berisik dan ada ACnya-iyalah), dan ruang terbuka (serada berisik, satu kipas angin, atap asbes dan bisa candle light dinner, walau ga private). 
Sedikit rekomendasi dari saya, kunjungi tempat ini di malam hari setelah magrib, selain dapet suasana candle light-nya, kita sedikit tidak kepanasan walau harus duduk di daerah yang terbuka dan juga masih cenderung sepi, karena ketika jam menunjukkan waktu bada' isya, tempat ini mulai dipenuhi pengunjung.


Harga makanan dan minuman di sini relatif terjangkau, dengan mempertimbangkan rasa, tempat dan fasilitas yang ditawarkan (wifi) oleh pemilik. Minuman berkisar dari 500 hingga sekitar belasan ribuan. Makanan yang tidak hanya terdiri dari martabak UFO (martabak manis dengan toping ice cream-menu andalan tempat ini) dan martabak asin, namun terdapat menu baru yaitu pasta dan chicken gordon serta menu lainnya. Harga makanannya berkisar dari 5000an hingga puluhan ribu rupiah.
Menu yang saya pesan di sini adalah Martabak Sapi saus Black Pepper with Rice dan Teh Tawar. Rasa martabaknya enak, daging sapinya gak dikit (dasar anak kos HAHA) dan saus black pepper nya kentel puol.
Besar porsi? Gausah ditanya, ini bukan porsi anak yang suka makan. Hehehehehe. Btw, semua menu di atas menghabiskan tidak sampai satu lembar uang dua puluh ribuan loh !
Selain itu, saya mencoba jus pilot (pisang bla bla) rasanya maknyus! Haha. Sayang sekali, saya tidak sempat mengabadikan momen menu menu lezat di atas :(

Usut punya usut, saya tau tempat ini dari salah satu senior saya di kosan, dia bilang kalau ini salah satu tempat yang enak di Semarang sejak dia masih kuliah di Undip Pleburan. Selain itu, Martabak House juga terdapat di Jogyakarta.

Monggo dicoba mbak mas ;)
*R

as simple as you say good morning in english /the (un)necessary written things related to the blog's owner/

About Me

Semarang, Indonesia
Rahmah Aulia Haryani (April 1994) bestfriends with foods, books, accounting, scenery, good songs& movies and coffee.
raharyani. Powered by Blogger.

Blog Archive